Rabu, 07 Januari 2015

Bagaimana hidup di dunia maya

Era pergaulan masyarakat dunia sudah bergeser melalui menjamurnya media sosial (social media) dan semakin canggihnya teknologi informatika. Melalui media sosial misal blackberry message (bbm), facebook, twitter, instagram, talk, google+, linkedin, twoo, video-chatting dan lainnya masih banyak lagi, siapapun bisa bersosialisasi, berteman, berbicara, berkomunikasi, saling berbagi, saling berdiskusi, kemudian ada beda pendapat dan bahkan menjadi ajang saling menyudutkan, saling mencaci dengan tulisan-tulisan yang kurang pantas. Satu lagi cara berkomunikasi tanpa saling bertemu dengan sangat mudah, murah, cepat, bisa dilakukan oleh siapapun yaitu sms (sort message system).

Pertanyaannya, benarkah dengan ber-media sosial Anda akan menjadi banyak teman? 
Kemudian karenanya menjadikan Anda punya kesibukan rutin untuk memelihara hubungan dengan 'say hallo' setiap hari? atau 'kudu' menerima call/ menjawab sms/ menulis status...?
Tampilan video http://mfi.re/watch/gyjunujj29a3tuw/FACEBOOK.wmv patut menjadi renungan. Benarkah dengan segala ketersediaan media sosial, kita menjadi hidup di 'alam maya' dan seolah terenggut serta kehilangan kehidupan di dunia nyata kita?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini dan silahkan berikan Komentar. Komentar anda tidak akan di-moderasi. Komentar positif tentu akan menjadikan saya lebih baik lagi dan komentar negatif-pun akan menjadi pengingatan, perenungan dan untuk belajar menjadi lebih baik. Terima kasih Sobat, dan salam.