Senin, 29 Desember 2014

Susi Pudjiastuti selamatkan kekayaan laut Indonesia.

Namanya Susi Pudjiastuti , siapa tidak kenal dengan nama yang satu ini?
Satu tokoh baru di jajaran kabinet era kerja Presiden Joko Widodo, menduduki jabatan sebagai Menteri Perikanan Dan Kelautan Republik Indonesia dan menjadi harapan 'masyarakat Indonesia untuk bisa mengelola kekayaan kelautan Indonesia dengan lebih maksimal untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat Indonesia.
Sepak terjang Ibu Menteri ini dan ketegasannya dalam bertindak nyata, dengan menggandeng berbagai institusi Pemerintah untuk mendukung sekaligus merealisasi keputusannya, cukup membuat risih dan menuai protes, beberapa negara tetangga yang warga negaranya melakukan penangkapan ikan secara ilegal (ilegal fishing) di perairan Indonesia.
Tindakannya terhadap nelayan yang tertangkap di perairan wilayah Indonesia yang tengah melakukan penangkapan ikan ilegal, cukup tegas. Nelayan ditangkap dan kemudian diproses secara hukum, berdasarkan hukum Indonesia, sedangkan kapalnya ditenggelamkan / dibakar.
Tindakan yang belum pernah terjadi di era Pemerintahan sebelumnya. Tindakan nyata untuk menjaga kekayaan laut Indonesia, khususnya kekayaan milik nelayan Indonesia.
Simak dan kenali tokoh yang satu ini klik disini .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini dan silahkan berikan Komentar. Komentar anda tidak akan di-moderasi. Komentar positif tentu akan menjadikan saya lebih baik lagi dan komentar negatif-pun akan menjadi pengingatan, perenungan dan untuk belajar menjadi lebih baik. Terima kasih Sobat, dan salam.